Senin, 23 Januari 2012

Karang kuku

Tanya: mau nanya boleh gak dua karang kuku ditempat yang berdekatan?

Jawab: Karang yang sejenis boleh diletakkan berdekatan, tapi jangan terlalu dekat karena kalau saling menutupi akhirnya berebutan cahaya yang mana salah satu source makanannya. Tetapi dalam hal menyerang satu sama lain, ini tidak akan terjadi.

Kalau ada sisi yang mati tidak masalah Pak. Karena coral tersebut bisa bertumbuh kembali walaupun akan memakan waktu yang cukup lama beberapa bulan.

Tanya: Saya beli karang kuku sudah 1 minggu koq ga mekar2 yah?  Apa ada cara khusus biar dia mau mekar?
Saya taruh di arus tengah n cahaya juga biasa saja..

Jawab: Karang kuku butuh flow yg low ke medium dan light yg medium ke high. Coba letakkan dibagian tengah ke atas. setahu saya karang kuku it paling cepet mekar loh, mungkin salinitas terlalu tinggi, coba tambahin air tawar atau ganti dengan air laut yang baru.

Info Tambahan: karang kuku yang sehat bisa panjangin tentakelnya untuk bunuh koral sekitar, karena dia ini tumbuhnya cepet sekali.tambahin aja pewarnaan n coral amino biar terlihat lebih menarik lagi.

Pak saya bantu beri masukan ya. Utk suhu sebaiknya diusahakan di 26. Parah2 siang 27 masi tidak apa utk jangka panjang. Dgn suhu 28-29 biasanya koral tdk bs hidup lama di aquarium.

Kalu utk additive sebenrnya yg basic skali utk dipenuhi calcium, alkalinitas dan magnesium. Dgn ini baru bs memenuhi kebutuhan primer koral utk pertumbuhan dan kesehatan.lagi pula ke3 element ini yg diambil paling banyak oleh koral dari air.

Sumber: rangkuman dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar